Tantangan Hari Kesepuluh Komunikasi Produktif Bunsay IIP

Tantangan terakhir di hari kesepuluh ini saya sangat bahagia sekali. Karena bisa membuat family forum antara saya, suami, dengan anak-anak dan ibu saya.
Ibu saya yang tidak pernah mau ikut jika diajak ke pesantren. Akhirnya hari ini mau setelah dibujuk. Alhamdulillah..

Dari rumah, saya dan suami menjemput ibu yang tinggal sendiri di Jakarta Pusat. Setelah itu kami menuju anak-anak kami yang perempuan di asrama Daqu, Tangerang.

Yang berhasil dalam tantangan kali ini adalah, komunikasi dengan ibu saya yang akhirnya mau diajak jalan-jalan membersamai cucu-cucunya.

Alhamdulillah.. tips dari bu Septi untuk mengajak jalan yang jaraknya sekitar 2 jam saja. Makan siang bersama. Mendengarkan beliau bercerita sekitar kegiatan PKK, kami mendengarkannya. Karena ibu saya aktif di PKK dan sampai saat ini masih dipercayai untuk memegang amanah sebagai ketua Pokja 1 di PKK Kelurahan Petojo Utara Jakarta Pusat. Setelah itu meminta ibu untuk menyanyi Mars PKK.. dan ibu senang sekali disuruh bernyanyi sambil saya rekam. Berhasil.. yeayy.. ibu bernyanyi sepanjang perjalanan menuju kembali pulang.

Bahagia rasanya bisa membuat family forum kali ini tidak hanya berdua suami saja. Tapi juga dengan anak-anak dan neneknya. Alhamdulillah..

#hari10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan