Tantangan Hari Kesembilan Komunikasi Produktif Bunsay IIP

Hari Kamis ini saya mengurungkan niat berangkat mengajar dengan naik motor karena cuaca gelap dan hujan. Saya pergi menggunakan taksi. Tantangan komunikasi saya hari ini adalah dialog dengan sopir taksi.

"Pak, tolong antarkan saya ke Beji ya, saya tau alamat lengkapnya tapi saya belum pernah kesana. Nanti pakai GPS saja." (Saya membuka obrolan dengan pak sopir taksi saat baru naik kendaraannya).

"Oh iya bu." (Katanya sambil menelepon seseorang)

Berjalanlah saya diantar pak sopir mencari alamat murid baru saya. Tapi sejak saya naik kendaraan sampai masuk perumahan yang dituju, sopir itu masih menelepon seseorang disana.
Duh.. geramnya melihat tingkah si sopir yang berkendara sambil menelepon, agak kurang sopan dan bisa membahayakan penumpang.

"Hati-hati pak" (saya mengingatkannya saat mobil yang kami tumpangi hampir saja menyerempet sebuah truk). Sopir itu diam saja.

Rasanya kepingin turun saja dari taksi itu, tapi saya mengurungkan niat, semoga baik-baik saja.

Saat GPS mengarahkan kami menuju alamat itu, kami dibuat berputar-putar dijalan. Belok sini, belok sana, belum sampai juga di tujuan padahal di peta hanya beberapa km dan dengan perkiraan waktu beberapa menit saja.

Yang membuat saya emosi adalah saat pak sopir bicara,
"Lewat mana ini bu?"
"Saya kurang tau pak, ikuti saja panduan GPS itu." (Jawab saya)
"Katanya ibu tau rumahnya." Kata pak sopir.
"Lho, saya bilang tadi saat naik taksi ini, pak, tolong antarkan saya ke Beji ya, saya tau alamat lengkapnya tapi saya belum pernah kesana. Kita cari pakai GPS saja. Makanya bapak jangan menelpon saja kalau lagi bawa penumpang." (Emosi saya mulai naik)
"Oh saya kira ibu tau jalannya." Kata pak sopir.
Hadeuh rupanya tantangan Clear and Clarify dengan orang yang tidak kita kenal lebih sulit daripada komunikasi dengan keluarga sendiri.

#hari9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan