Dag Dig Dug Duerr

Setelah kemarin gagal komunikasi dengan resepsionis disalah satu tempat kursus stir mobil. Akhirnya kemarin sore dapat jadwal belajar pagi ini jam 08.00.

Walaupun doeloe.. iya dulu banget, kurang lebih 15 tahun yang lalu saat saya baru masuk kerja pernah belajar mobil juga.
Tapi karena belum punya mobil sendiri jadi keterampilannya hilang ditelan waktu.

Ini hari pertama saya belajar mengendarai mobil. Dag dig dug deerrr kayaknya setelah langsung dikasih kunci.

"Ini beneran langsung saya yang bawa mas? Saya baru belajar hari pertama lho, apa nggak ditempat yang agak sepi aja baru saya yang bawa.?" (Dengan agak grogi saya menanyakan hal itu)

"Iya, ibu mulai masuk dikursi pengendara." (Jawab tutornya)

"Waduh, bismillahirrohmaanirrohiim.." (aku berdoa sambil mulai masuk kedalam mobil latihan).

Ternyata eh ternyata, ya nggak langsung jalan juga kali, saya dijelaskan dulu mana posisi pedal kopling, rem dan gas juga lampu sen dan rem tangan dan disuruh mendengarkan instruksi dari tutor yang mendampingi. Mencoba injak kopling, rem dan gas secara bergantian. Belajar menggunakan rasa atau 'feeling'  apakah gasnya sudah stabil atau belum di RPM (Rotasi Per Menit).

Setelah percobaan injak menginjak secara halus sudah mulai pas. Barulah kami keluar dari parkiran dan mencoba bergabung dengan arus lalu lintas Jalan Tole Iskandar yang sudah cukup ramai karena cuaca pagi ini yang gerimis.

Do'a saya ulangi berkali-kali saat saya terasa agak grogi.

"Tenang saja bu.. di depan kaki saya juga sudah ada keamanannya untuk injak kopling atau rem." (Tutornya mencoba menenangkan saya).

"Pfiuh

Untung tutor yang mengajari adalah orang-orang yang sudah terbiasa menghadapi orang yang panik seperti saya dan sabar ya.. hehe.. kebayang deh kalau tutornya panikan juga.. apa jadinya ya..

Daan.. saya pun berhasil membawa mobil latihan ini berjalan maju menyusuri Jalan Tole Iskandar-Grand Depok City-KSU dan berakhir lagi didepan kantor tempat kursus itu dengan selamat. Alhamdulillah.

Saya kira komunikasi dengan menggunakan kaidah 'Clear and Clarify' sangat berpengaruh pada penyampaian sang guru dan muridnya. Sehingga tercapailah apa maksud dari yang disampaikan.

Komunikasi Produktif hari ini, saya kira cukup berhasil.
😊

#tantangan harike14
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

#ODOPfor99days
#ODOPday21

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan