Buhan hanya tulisan, tapi konsistensi, komitmen dan amalan.

Tantangan komunikasi produktif yang telah melewati hari kesepuluh adalah sejatinya bukan hanya sekedar tulisan ingin berbagi pengalaman. Tapi juga sebuah hal yang mengikat. Mengingatkan terhadap hal yang telah ditulis. Mengamalkannya secara terus-menerus tanpa henti sepanjang hidup. Dan bahkan mengevaluasinya tiap sepuluh hari berjalan. Itu yang akan saya jalankan.

Apakah saya telah dapat melaksanakan kaidah-kaidah penting yang telah saya baca dan pelajari dari materi komunikasi produktif?

Apakah saya dapat menjalin ikatan hati lewat komunikasi dengan keluarga saat membersamai mereka?

Ataukah sesungguhnya saya dapat mewarnai mereka dengan ilmu yang telah saya pelajari atau malah sebaliknya, saya yang terwarnai oleh gaya komunikasi mereka?

Ini menjadi tantangan besar bagi saya dalam memperbaiki komunikasi secara produktif. Buhan hanya sebatas tulisan saja. Semoga Tuhan ikut membimbingnya.

#ODOPfor99days
#ODOPday18

#tantanganharike11
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan