Melatih Kemandirian (part 2)

Saya sebetulnya ingin membuat target kepada kemandirian anak-anak saya. Tapi karena mereka semua dipondok pesantren jadi saya kesulitan membuat laporan harian. Hari sabtu sampai ahad besok baru kami bisa berkumpul bersama. Karena jatah libur menginap dirumah hanya sebulan sekali setiap awal bulan.

Jadi tantangan melatih kemandirian saya kali ini saya khususkan untuk suami saya.

Target saya adalah saya bisa membantu suami agar lebih tertata segala aktivitasnya dengan baik.

Target:
1. Sholat dhuha setiap hari disela aktivitas kerjanya.
2. Tilawah Qur'an minimal 2 lembar
3. Shaum sunnah setiap hari Senin Kamis
4. Membantu memperbaiki atau mengganti barang-barang rumah tangga yang rusak. Misal lampu depan rumah putus. Sudah beberapa hari masih didiamkan saja tanpa solusi.

Semoga tantangan 10 hari ini bisa tercapai dengan baik.

Hari ini adalah hari pertamanya, Dhuha dan tilawah telah dikerjakan setelah sholat subuh dimesjid.
Shaum pun sudah dimulai kembali hari ini.
Saya ingin lampu depan yang mati segera ditangani, karena walaupun lampunya sudah diganti baru tapi sepertinya ada sambungan listrik yang korslet. Semoga jika setiap hari saya ingatkan suami agar mencari solusinya bisa terselesaikan.

#melatihkemandirian
#kelasbunsayiip
#T1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan