Tantangan Hari keempat Komunikasi Produktif Bunsay IIP

Di Tantangan Hari Keempat ini,
Pagi tadi saya mendadak mendapat pesan dari teman saya yang mau minta tolong karena ada saudaranya yang datang dari Gorontalo untuk diantarkan keliling Jakarta oleh suami saya.

Setelah dibicarakan dengan tetap berusaha menggunakan kaidah 'Clear and Clarify' , suamipun menyanggupinya. Kemudian saya mengantarkan suami kerumah teman saya. Dan sebelum sampai kerumah teman saya, suami mengajak makan bubur ayam didepan Jalan Kemakmuran Depok.

Kami berdua memang selalu menyempatkan mengobrol sambil makan berdua karena memang hari-hari kami lebih banyak berdua dirumah karena anak-anak tinggal di asrama.

Diskusi pagi tadi adalah membicarakan kesuksesan seorang teman yang cukup menjadi inspirasi buat kami. Dari memulai karirnya pada bidang politik, berani hijrah ke suatu tempat yang masih perlu banyak sentuhan perubahan oleh orang-orang yang berani dan tangguh. Akhirnya sekarang beliau sudah memiliki sebuah Sekolah swasta yang cukup dapat mengangkat derajat keluarganya.

Sejak materi Komunikasi Produktif ini diberikan pada perkuliahan Bunda Sayang.
Maka menurut saya perlu juga saya sampaikan kepada suami saya. Dan, dalam diskusi, saya menjaga kaidah 7-38-55, yang juga pastinya sudah dibaca oleh suami yang juga turut belajar dalam cara membangun komunikasi yang produktif dalam rumah tangga kami. Luar biasa yah IIP ini..

Diskusi kami memang biasa membahas hal yang ringan-ringan saja, tapi cukup menjadikan kami saling memahami dengan  saling bercerita, saling mendengarkan.

Ketika ada berita dari asrama anak-anak.
Bahwa ada undangan walisantri untuk menghadiri Daqu Festival di Sabtu malam, maka pembicaraan kami langsung pindah topik. Kami sangat senang sekali karena artinya kami bisa melihat anak-anak kami. Melihat penampilan mereka yang juga ikut mengisi acara tersebut dengan penampilan drama dan nasyid. Yeayy..

Diskusi kami ditutup dengan rencana mengunjungi undangan di esok hari.

#hari4
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan