NHW 4 Rieni Aniez

NHW#4_MendidikDengan Kekuatan Fitrah

Seiring dengan berjalannya waktu semakin saya memantapkan diri untuk memilih jurusan ilmu yg ingin saya kuasai di Universitas Kehidupan ini yaitu ilmu tentang pendidikan anak sesuai Fitrah,agar bisa sebagai pembakar semangat bukan sebagai pemadam api semangat

Menyatukan mind maping dengan suami juga bukan hal mudah walaupun sudah berlembar surat cinta yang terkirim,tapi hal itu adalah
tantangan yg harus di lalui selama berproses,maka tak ada pilihan bagi saya selain bersabar dan menguatkan tekad untuk berubah, agar diri ini banyak manfaatnya bagi orang lain

Allah pasti merencanakan sesuatu yg besar untuk saya, maka saya ditempa dengan beragam ujian dan tekanan, tapi saya nikmati dan sikapi keragaman tekanan tersebut dengan niat menabung energy positif yg akan saya tuai di masa depan

Saya Akan menentukan milestone untuk saya sekarang juga tanpa menunda
■ Upaya menjadi Bunda Sayang dengan:
1.Mengikuti dengan semangat kelas Matrikulasi
2.Menjadwalkan rutin 30 menit setiap hari membaca buku "mendidik anak untuk jadi disiplin" hingga tuntas dan buat review
3.Menjadwalkan Menemani anak balita makan sendiri dan mengajarkan doa sehari-hari
4.Mengulang surat-surat pendek sebelum tidur
5.Bercerita sebelum tidur dan ritual baca doa
■Upaya Menjadi Bunda Cekatan Dengan :
1.Bangun dini Hari sebelum Shubuh,agar setelah sholat bisa bersih-bersih halaman depan dan samping
2.Membuat atau menyiapkan sarapan pagi
3.Membangunkan Balita, Memandikan, Menemani makan sendiri, dan menyiapkan Anak untuk berangkat ke Kelompok bermain tepat waktu
4.Belanja sayur untuk makan siang dan malam
5.Mencuci piring setelah makan dan mencuci perkakas setelah masak
6.Membuang sampah keluar sebelum tidur malam, agar tidak ada tikus masuk ke rumah
■Upaya menjadi Bunda Produktif dengan:
1.Membaca buku 30 menit pagi setelah waktu dhuha atau bada Dzuhur dan membuat review di kertas
2.Menulis,menulis dan menulis
3.Mengisi kelas Inspirasi setiap Jumat/Sabtu di Mahad Aksar Kauny
4.Mengupdate status di media sosial dengan sesuatu yg bermanfaat
■Upaya menjadi Bunda Shalehah dengan :
1.Sholat wajib tepat dan di awal waktu
2.Sholat sunnah dan menghidupkan sunnah-sunnah Nabi
3.Berdoa dan selalu bermuhasabah setiap hari
4.Menambah hapalan Al-Quran 1 ayat setiap hari

Saya berharap anak-anak saya bisa menjadi apapun yang mereka inginkan, tapi mereka menghapal Al Quran sebelum usia 13tahun
Menyelamatkan anak-anak saya dari pergaulan yang menggelincirkan mereka pada fananya kehidupan didunia

Saya juga terus memantaskan diri untuk bisa punya penghasilan sendiri dari minat bakat saya,menulis dan mengempowering orang lain untuk jadi lebih bermanfaat agar bisa bersedekah dengan uang sendiri

Semoga upaya-upaya tersebut bisa membawa saya agar bisa menjadi manusia yang berbeda dan lebih bermanfaat 2 atau 3 tahun ke depan

Salam cinta penuh doa untuk seluruh ibu Profesional
#Rienianiez_NHW4_MendidikDenganKekuatanFitrah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan