#Nurhayati_NHW1

📚NICE HOMEWORK #1📚

ADAB MENUNTUT ILMU
"ADAB MENUNTUT ILMU"

1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.
✅ saya ingin menekuni ilmu menjahit dan bercocok tanam

2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
✅ karena saya memiliki potensi bakat Dan potensi kemapuan

3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
✅ trik Dan strategi yg akan saya lakukan adalah
- berkumpul di komunitas orang2 yg memiliki ketertarikan dalam bidang yg sama dgn saya; menjahit Dan bercocok tanam
- bersama2 teman2  sekomunitas mengadakan pelatihan untuk memperdalam bidang ilmu yg saya minati

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.
- bergegas ketika ada ilmu yg terkait dgn ilmu yg saya minati
- selalu merasa haus akan ilmu yg sdh ada
- mndahulukan guru utk menjelaskan ilmu
-meminta maaf pd guru, orang yg mmberikan ilmu pd saya

*Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia*

Salam Ibu Profesional,

/Tim Matrikulasi Ibu Profesional/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misi Pernikahan atau Misi Keluarga (Part 1) by Ust. Harry Santosa

Materi ke 10 Matrikulasi IIP batch#1

Saudara & Persaudaraan